Beranda | Artikel
Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah - Bagian ke-2 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Jumat, 19 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

SIfat Allah Ta’ala terbagi kepada tiga jenis, di antaranya:

1. Sifat Dzatiyah / Sifat Maknawiyah
Adalah sifat yang melekat di dalam Dzat Allah yang Allah senantiasa memiliki sifat itu dari setiap waktunya. Contoh sifat mendengar dan sifat melihat.

2. Sifat Fi’liyyah
Adalah sifat-sifat yang berupa perbuatan Allah yang dilakukan oleh Allah berdasarkan kehendak Allah. Jika Allah bekehendak melakukan perbuatan itu, maka Allah pun melakukan perbuatan itu, dan jika Allah tidak berkehendak maka Allah tidak melakukannya. Contohnya adalah sifat nuzul atau sifat turunnya Allah ke langit dunia di setiap sepertiga malam. Contoh yang lainnya adalah sifat istiwa, sifat berbicara, sifat menciptakan, dan yang lainnya.

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah” dari hadits ini, oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14506-bab-mengingkari-sebagian-nama-dan-sifat-allah-bagian-ke-2-kitab-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-as-sundawy/